4 Cara Cek HP Vivo Normal Atau Tidak

Menjadi salah satu merek ponsel terlaris di Indonesia, Vivo banyak menghadirkan berbagai macam jenis dan type ponsel android dengan spek yang tangguh dan diberengi dengan harga yang cukup murah. Meski demikian masih banyak masyarakat kita yang lebih memiliki Hp Vivo dengan kondisi bekas atau second.

Ya, harga HP bekas memang lebih murah dibandingkan dengan harga Hp terbaru saat ini. Selain itu, Hp dengan kondisi second ini memang banyak memiliki kelebihan sehingga tidak sedikit orang yang lebih memilih Hp dengan kondisi bekas.

Di Indonesia memang banyak jenis dan merek Hp bekas yang di jual dipasaran, salah satunya adalah Hp dengan merek Vivo. Ya, seperti yang telah kita ketahui Vivo merupakan salah satu Hp android yang berasal dari neregi Tiongkok.

Vivo memang terkenal dengan perfomanya yang tangguh serta mampu menjalankan berbagai macam konten dengan grafis yang tinggi. Selain itu, Hp Vivo ini juga dibekali dengan fitur fotografy yang sangat tangguh dan memiliki tingkat resolusi yang tinggi.

Meski Hp Vivo baru memiliki harga yang cukup terjangkau, namun masih saja banyak orang yang lebih memilih untuk membeli Hp Vivo dalam kondisi second. Nah, jika anda ingin membeli Hp Vivo dengan kondisi second, ada beberapa cara untuk cek Hp Vivo tersebut masik normal ataupun bermasalah.

Nah tak usah berpikir panjang lagi, berikut adalah beberapa cara cek Hp Vivo normal atau tidak. Untuk penjelasanya mari kita simak ulasanya berikut ini.

Cara Cek Hp Vivo Normal atau Tidak

Jika anda ingin membeli Hp Vivo dalam kondisi bekas, kalian memang harus lebih teliti dalam mengecek kondisi Hp Vivo tersebut. Hal ini dilakukan agar anda tidak terjebak dalam membeli Hp bekas dengan kondisi yang sudah rusak atau sudah tidak nyaman lagi ketika digunakan. Dan berikit adalah beberapa cara cek Hp Vivo normal atau tidak.

1. Cari Tahu Nomor Seri Perangkat

Cara cek Hp Vivo normal atau tidak ialah dengan mencari tahu nomor seri perangakat dari ponsel anda yang akan beli. Nomor seri perangkat yang kami maskud disini ialah nomor IMEI. Ya, langkah ini bertujuan untuk memastikan Hp Vivo asliu atau tidak.

Dan janganlah anda tergiur dengan body yang mulus namun ternyata adalah produk palsu. Beberapa cara memang bisa dijalani dan yang pertama adalah melalui pengaturan yang tersedia. Dan jika sudah membuka layanan tersebut, masuk ke menu “Pengaturan Lain”, selanjutnya masuk pada opsi “Tentang Ponsel”. Maka rangkaian nomor unik akan muncul.

2. Memeriksa Tingkat Reponsif  Layar

Untuk cara yang kedua adalah kalian harus memiriksa tingkat responsif dari layar ponsel tersebut. Ia layar memang menjadi salah satu bagian terpenting pada suatu smartphone android. Dan jika perangkat besutan negara China tersebut mengalami kendala maka akan nampak pada saat menyentuh layar.

Dan pada saat mengoperasikan maka bisa terlihat apakah ponsel secara cepat meresponya. Misalnya saja saat mengeserkan tampilanya. Dan jika ponsel tersebut lambat saat melakukan proses yang terbilang ringan tersebut maka dapat dipastikan terjadi masalah bahkan malware.

3. Menggunakan Fitur Pengujian Yang Tersedia

Berikutnya anda juga bisa menggunakan fitur pengujian. Dan beberapa cara memang bisa anda ikuti dengan melakukan hal tersebut. Dan dalam perangkat pastinya menyediakan layanan untuk menguji kelancaran dalam pengoperasian.

  • Buka menu panggilan yang memunculkan tombol angka.
  • Tekan beberapa simbol dan angka ini secara urut *#800#.
  • Seketika akan muncul menu yang disebut tes manual. Beberapa spesifikasi gawai akan muncul sebagai objek untuk uji coba. Diantaranya adalah tes mengenai kemampuan HP dalam bergetar, pendekteksian kartu SIM yang digunakan, papan ketiknya, Layar LCD, suara yang dihasilkan, layar sentuh, sensor dan lain sebaginya.
  • Lakukan pengecekan pada salah satu atau beberapa tes yang ditawarkan. Daan jika anda ingin mengecek salah satu aspek saja maka langsung saja pada objek yang anda tuju.

4. Periksa Versi Perangkat Lunaknya

Selanjutnya anda bisa memerika versi perangkat lunaknya. Hal ini dapat anda lakukan dengan membuka menu pengaturan dan ikuti langkah yaang sama dengan mengecek nomor IMEI. Versi android akan terpapang dengan jelas dibagian atas deretan angka tersebut.

Akhitr Kata

Itulah beberapa cara cek Hp Vivo normal atau tidak, hal ini dilakukan jika anda membeli Hp Vivo dalam kondisi second. Dengan mengecek keseluruhan komponen baik layar, speaker dan lain sebagainya tentu saja anda akan merasa lebih puas meski anda membeli Hp Vivo dalam kondisi bekas.

Demikian informasi yang dapat anda sampaikan semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian dalam memilih Hp Vivo dengan kondisi second. Selain itu, jangan lupa untuk terus menyimak informasi terbaru dari kami lainya dalam artikel Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Iphone, Mudah & Aman.

Tinggalkan komentar