4 Cara Klaim Garansi Oppo : Mudah Berikut Dengan Syarat

Garansi menjadi satu hal penting ketika membeli sebuah produk, terutama barang elektronik, karena pada dasarnya garansi ini merupakan jaminan bahwasannya barang yang telah dibeli memiliki kualitas terjaga, tidak hanya itu, juga berfungsi sebagai penghapus keraguan konsumen guna memberikan rasa aman ketika membeli produk. Selain pemberian garansi oleh vendor atau pabrikan, hal penting lainnya, adalah klaim, sebut saja cara klaim garansi Oppo.

Sebagai salah satu pabrikan ponsel cerdas yang kini bertengger di tanah air, Oppo bukan hanya menawarkan produk terbaiknya, akan tetapi pelayanan after sell yang diberikannya tiada lawan, bagaimana tidak, sebut saja smartphone buatannya, Oppo memberikan tenggang waktu selama 12 bulan penuh dari awal pertama kali pembelian, dan bukan hanya komponen saja yang digratiskan ketika ponsel yang digunakan mengalami kerusakan, akan tetapi berikut dengan biaya service.

Tapi tentunya semua itu syarat dan ketentuan berlaku, seperti wilayah klaim, meski Oppo adalah brand international dengan produk yang tersebar dibanyak negara, nantinya tidak serta merta dapat mengajukan klaim antar negara, misalnya ketika membeli produk HP Oppo di luar negri, lalu mengalami kerusakan di Indonesia, meskipun itu masuk kedalam kriteria kerusakan yang di maksud oleh Oppo, tetapi nantinya tidak bisa mengajukan klaim garansi secara gratis di luar negara pembelian.

Tutorial Cara Klaim Garansi Oppo

Cara Cek dan Syarat Garansi Oppo

Maka dari itu, penting rasanya bagi siapa saja yang membeli sebuah produk membaca aturan, serta cek apa saja persyaratan agar dapat melakukan garansi sebuah barang, kemudian mengetahui apa sajakah yang di cover ketika mengalami kerusakan, dan yang tidak kalah penting, sekalipun membeli barang second, perhatikan masa garansi, karena hal tersebut nantinya bakal memberikan nilai plus terhadap barang yang anda miliki, baik itu waktu dibeli ataupun saat di jual.

Nah, sebelum lebih jauh berbicara akan cara klaim garansi Oppo, sebaiknya ketahui terlebih ketentuan masa garansi serta objek apa saja yang di cover, berikut ini :

Ketentuan Masa Serta Objek Garansi

No Item Garansi Waktu Klaim Jenis Garansi
1. Car VOOC 12 Bulan Gratis Komponen & Service
2. Blutooth Earphone 12 Bulan Gratis Komponen & Service
3. Perangkat (Unit) & Baterai 12 Bulan Gratis Komponen & Service
4. Baterai 6 Bulan Gratis Komponen & Service
5. Headset & Adaptor Charger 6 Bulan Gratis Komponen & Service

Pada tabel diatas dapat diketahui akan masa waktu klaim masing – masing produk yang di miliki oleh oppo, jadi sebelum anda mengajukan garansi, perhatikan terlebih dahulu. Lalu hal lain yang wajib menjadi perhatian adalah Cara Klaim Garansi Oppo dan Syarat apa saja yang di perlukan, berikut catatan pentingnya :

Syarat dan Cara Klaim Garansi OPPO

  1. Membawa kelengkapan unit diantaranya : kartu garansi, buku pedoman, dusbook dan kartu garansi
  2. Bukti pembelian berupa faktur lengkap, stempel yang diberikan oleh penjual, dan kwitansi
  3. Nomor IMEI dalam bentuk stiket di kartu garansi dalam keadaan baik
  4. Pemilik wajib lakukan pencadangan data atau menghapus semua data

Kenapa cadangkan data atau hapus menjadi satu persyaratan klaim oleh OPPO, dikarenakan sangat berguna bagi yang mengajukan klaim, agar nantinya dapat menghindarkan dari hal-hal yang tidak di inginkan, terutama soal penyalahgunaan data yang kini sedang marak. Dalam prakteknya, dapat di backup ke akun Google, ataupun ke akun cloud OPPO, serta pastikan nama, email, serta password ingat.

Cara Cek Garansi HP OPPO

Kemudian, terkait klaim garansi, anda juga harus tau cara cek garansi HP Oppo, masih lama atau tidaknya masa aktif yang berlaku, dan dibawah ini caranya :

  • Lewat online yakni dengan kunjungi https://support.oppo.com/id/warranty-check/ , dan isi semua data yang dibutuhkan.
  • Melihat kartu garansi, dimana pada kartu ini bakal terpampang jelas waktu pembelian sampai dengan sisa garansi secara akurat.

Ketentuan Garansi Hangus

Biarpun masa garansi yang dimiliki masih lama, bukan berarti anda dapat seenaknya melakukan klaim, pasalnya Oppo juga memiliki ketentuan yang harus di patuih oleh pembeli pada waktu menggaransikan produk, apa saja yang membuat garansi Oppo hangus ? selengkapnya ada dibawah ini :

  • Pembeli tidak dapat menunjukan kartu garansi atau data valid pembelian (kecuali dapat memberikan bukti bahwa produk masih dalam waktu garansi)
  • Kerusakan yang di timbulkan bukan karena kesalahan pengguna itu sendiri
  • Waktu garansi sudah terlewat dari tanggal yang telah di tentukan
  • Kerusakan yang dikarenakan faktor alam : Kebakaran, petir, gempa, kecelakaan lalulintas, dan banjir
  • Produk telah di bongkar oleh service center OPPO Resmi
  • Segel Rusak
  • Rooting, Custom ROM dan Modifikasi sistem
  • Jatuh, terendam, tertekan, casing baret, tombol rusak, layar rusak dikarenakan pemakaian sehari-hari

Kesimpulan

Sangat mudah cara klaim garansi Oppo, bukan hanya smartphone, akan tetapi berlaku pula bagi semua produk yang di miliki oleh Oppo, akan tetapi semua itu harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak Oppo, asalkan kerusakan itu murni karena kesalahan pabrik serta beberapa part yang memang di cover, nantinya bakal ditangani dengan cepat.

Kemudian anda sebagai pemiliki wajib hukumnya mempunyai kartu garansi resmi dari produk Oppo yang telah di beli, pasalnya secarik kertas tersebut bakal mempermudah akses dalam klaim garansi nantinya. Demikian cara mudah klaim garansi oppo dengan syarat lengkap yang berlaku,baca juga : Aplikasi Pengganti WhatsApp Terbaik Dengan Fitur Terlengkap & Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik, hanya di DroidPedia.id.

Tinggalkan komentar