6 Cara Klaim Garansi Xiaomi di Service Center Terdekat

Cara klaim garansi Xiaomi dapat kalian lakukan dengan mudah tanpa memerlukan bantuan orang lain. Tentunya jika kalian sudah mengetahui semua prosedur yang disediakan oleh pihak Xiaomi.

Seperti masa garansi, kartu garansi, dan beberapa dokumen pendukung lainnya. Setelah itu kalian bisa mendatangi service center Xiaomi terdekat dikota kalian masing-masing.

Karena service center Xiaomi sudah tersebar hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Pastinya hal tersebut sangat memudahkan para pengguna  Smartphone Xiaomi untuk melakukan klaim garansi.

Hal tersebut juga menjadi salah satu daya tarik pengguna Android untuk meminang salah satu produk unggulan Xiaomi. Karena mereka dapat dengan mudah menemukan service center untuk melakukan perbaikan pada perangkat tersebut.

Walaupun sesungguhnya mereka tidak menginginkan Smartphone mereka tersebut rusak. Tapi setidaknya mereka bisa tenang saat mengetahui service center Xiaomi ada pada kota mereka sendiri.

Cara Klaim Garansi Xiaomi

 https:/Cara klaim garansi Xiaomi/droidpedia.id/cara-klaim-garansi-xiaomi/

Sebelum membeli Smartphone Xiaomi kalian harus memperhatikan terlebih dahulu soal garansi. Pastikan Smartphone yang akan kalian beli memiliki garansi resmi seperti garansi TAM.

TAM sendiri merupakan sebuah distributor resmi Smartphone Xiaomi di Indonesia. Hal tersebut menjadikan semua Smartphone Xiaomi yang telah dipasarkan memiliki bergaransi TAM.

Namun ada beberapa juga Smartphone Xiaomi dipasaran yang tidak memiliki garansi TAM. Biasanya Smartphone tersebut dijual dengan harga yang lebih murah atau dibawah harga resmi dari pihak Xiaomi.

Sangat disarankan jika kalian ingin meminang salah satu Smartphone dari Xiaomi, kalian harus memastikan dahulu Smartphone tersebut memiliki garansi resmi TAM.

Jika suatu saat kalian mengalami masalah atau kerusakan pada Smartphone Xiaomi tersebut, kalian tidak bingung untuk mengklaim garansi yang telah diberikan oleh pihak TAM tersebut.

Adapun cara untuk cara klaim garansi Xiaomi adalah sebagai berikut :

1. Jenis Kerusakan

Langkah pertama kalian bisa memastikan terlebih dahulu jenis kerusakan Smartphone Xiaomi tersebut. Karena beberapa kerusakan yang di sebabkan oleh kesalahan pengguna tidak termasuk dalam garansi.

Seperti lecet pakai, goresan, retak secara sengaja ataupun tidak sengaja juga tidak termasuk garansi. Kalian harus memahami apa saja kerusakan pada Smartphone yang termasuk dalam garansi tersebut.

2. Cek Masa Garansi

Lakukan pengecekan masa garansi pada Smartphone Xiaomi kalian terlebih dulu sebelum mengajukan klaim. Pastikan Smartphone Xiaomi kalian masih dalam waktu garansi yang ditentukan.

Setiap tipe Smartphone dan aksesoris bawaan Xiaomi memiliki masa / waktu garansi yang berbeda-beda. Seperti charger yang hanya memiliki masa garansi 6 bulan saja.

Sedangkan untuk perangkat keras seperti handset dan baterai memliki masa garansi sampai 15 bulan. Begitu juga untuk perangkat Smartphone itu sendiri memiliki masa garansi selama 24 bulan.

3. Masih Tersegel

Kemudian kalian pastikan Smartphone atau aksesoris tersebut masih dalam keadaan segel dan utuh. Selain itu pastikan juga dokumen pendukung masih tersedia seperti dus book dan kartu garansi.

Kalian juga perlu memastikan nomor IMEI cocok dengan yang tertera pada dus book jika kerusakan tersebut berada Smartphone.

4. Jam Kerja

Setelah itu kalian bisa datang ke service center Xiaomi terdekat di kota kalian masing-masing. Kalian bisa datang sesuai jam kerja yang terjadwal pada service center tersebut.

Untuk mengetahui jadwal jam kerja service center Xiaomi kalian bisa mengunjungi website atau sosial media service cevter dikota kalian. Pada umumnya servise center resmi memiliki jam kerja mulai dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore.

Kalian juga bisa mengeceknya disini untuk mengetahui service center terdekat. Kemudian untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi nomor layanan Xiaomi: 0800-1-401558 atau WhatsApp: +6282117236765.

5. Menunggu Informasi

Jika kalian sudah mendatangi service center kalian bisa mendaftarkan pengajuan klaim kerusakan. Setelah kalian mengajukan klaim tersebut biasanya pihak service center akan mengecek kerusakan.

Kemudian kalian akan diberi tahu tentang kerusakan dan diberi informasi tentang waktu perbaikan. Jika kerusakannya ringan dan dapat diperbaiki, kemungkinan besar kalian disuruh untuk menunggu beberapa saat.

Namun jika kerusakannya cukup sulit / berat, kalian akan diberi informasi keesokan harinya dengan meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

6. Selesai

Dalam waktu tiga sampai tujuh hari kalian akan diberitahu oleh pihak service center Xiaomi tentang hasil perbaikan. Pihak service center akan memberitahu apa saja komponen yang diganti atau bahkan tidak ada pergantian komponen.

Kalian juga akan diberitahu jika Smartphone atau aksesoris kalian sudah selesai diperbaiki dan dapat diambil dengan membawa bukti seperti nota atau bukti yang lainnya.

~

Penutup

Itulah tadi beberapa cara klaim garansi Xiaomi yang dapat kalian coba. Semoga cara tersebut dapat membantu kalian untuk mendapatkan klaim garansi dari pihak Xiaomi.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk share ke teman, saudara, atau siapapun. Siapa tahu mereka juga membutuhkan informasi tentang cara mengklaim garansi tersebut.

Baca juga artikel DroidPedia lainnya seperti Cara Cek Bantuan BPNT Lewat HP Dengan Mudah & Akurat dan beragam artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar