5 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Vivo Y12, Efektif !!!

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y12 sama halnya dengan HP /  Smartphone terbaru lainnya, yang mana fitur ini sudah melekat alias menjadi fitur bawaan langsung yang diberikan oleh Vivo pada tiap-tiap ponsel cerdas miliknya. Maka tidak heran, dengan adanya fitur ini para penggunanya makin merasa nyaman, lalu dipastikan aman ketika mengoprasikannya.

Di sisi lain, berkat fitur bawaan, tentu memastikan kinerja atau performa tetap stabil, pasalnya pengguna tidak perlu membuat penuh sesak ruang simpan dengan menginstal aplikasi pihak ketiga, yang selain itu pula, keamanan data pada perangkat tidak terpengaruh, lain halnya ketika menggunakan app dari luar yang bisa saja membahayakan data-data yang tersimpan didalam smartphone.

Dengan bekal bekal yang diberikan oleh Vivo ini, bukan hanya sekedar menyembunyikan satu aplikasi, akan tetapi lebih dari itu, sebut saja mulai dari aplikasi sosial media (Facebook, Instagram, WhastApp), lalu aplikasi media diantaranya Youtube, atau aplikasi sejenisnya, dan tidak ketinggalan pengguna dapat sembunyikan galeri atau media pesan.

Tersembunyinya aplikasi tentu bakal membuat siapa saja yang mengaktifkannya merasa lebih aman, karena tujuan utama dilengkapinya fitur ini oleh Vivo adalah guna menjaga privasi setiap pengguna smartphone miliknya dari tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab, atau ketika di pegang oleh orang lain, bahkan ketika lagi sialnya pengguna HP Vivo miliknya hilang, aplikasi yang disembunyikan tidak akan kelihatan.

Kenapa demikian ? tidak lain dalam penggunannya, sebelum di aktifkan, akan disodorkan sederet keamanan lanjutan, sebut saja memasukan sandi tambahan, jadi sekalipun akses aplikasi atau fitur ini ketauan oleh orang lain, nantinya tidak dapat dengan serta merta mudah untuk di buka, karena yang mengetahui kuncinya adalah si pemilik yang memberikan sandi pada prosesnya.

Tutorial Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y12

Cara kerja serta pengaplikasiannya juga sangat amat mudah, termasuk diantaranya sewaktu mengakses kembali aplikasi yang telah disembunyikan sebelumnya, dengan sekali ketuk, pengguna bebas membukanya kembali. Hal itu dikarenakan, aplikasi yang mendukung akan fitur menyembunyikan ini, nantinya dapat di posisikan disemua tempat, mulai dari App Drawer hingga Layar Utama.

Bagaimana ? apakah sobat Droidpedia.id tertarik untuk menyembunyikan aplikasi agar keamanan data dalam ponsel tetap terjaga ? tenang saja, bagi yang belum tau akan bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo, dimulai dari letak aplikasi penyembunyi itu berada, kemudian cara menggunakannya, langsung saja simak penjelasan yang bakal kami berikan dibawah ini.

1. iManager

Pertama ini temukan terlebih dahulu letak dari aplikasi bawaan Vivo yang disebut iManager, merupakan aplikasi bawaan dari Vivo yang diperuntukan bagi semua tipe HP / Smartphone terbaru garapannya, beberapa diantaranya yang sudah kami coba seperti tipe X, V, sampai dengan Y.

Aplikasi tersebut hadir dengan tampilan yang sama sekalipun ada di tipe HP Vivo berbeda, namun secara fungsi atau kegunaannya dipastikan semuanya sama.

2. Enkripsi Aplikasi

Untuk mengakses menu yang kami maksud, nantinya sobat Droid cukup scroll kebawah pada aplikasi iManager, dan bila sudah ketemu menu Enkripsi Aplikasi, selanjutnya tinggal Tekan bagian menu.

3. Kata Sandi

Pastikan sebelumnya telah membuat kata sandi, namun jika belum, nanti pada menu ini akan di arahkan ke menu awal untuk membuatnya terlebih dahulu.

Akan tetapi juga sudah dilakukan diawal, pada Menu Dialog ini berarti tinggal masukan kata sandi yang telah di buat.

4. Sembunyikan Aplikasi

Setelah memasukan atau pengaktifan sandi, lalu akan di arahkan ke bagian kotak dialog menu. Nah, disini Ketuk pada menu Sembunyikan Aplikasi (jika bahasa default : Indonesia).

Disamping itu, pada opsi menu ini sobat Droid juga dapat mengubah katas sandi kembali dengan yang baru, agar lebih aman lagi ketika aplikasi sudah disembunyikan.

5. Pilih Aplikasi

Jika semua sudah di siapkan, sekarang tinggal pilih Aplikasi yang bakal disembunyikan, diaman pada menu ini semua aplikasi bakal terlihat, lalu tentukan mana aplikasi yang di kehendaki.

Adapun dalam pemilihannya cukup menggeser toogle ke samping kanan sampai terlihat aktif / menyala, dan pada saat muncul kotak dialog tinggal ketuk Oke, maka aplikasi tersebut masuk dalam daftar disembunyikan.

Cara Membuka Aplikasi Yang Disembunyikan Di HP Vivo Semua Tipe

Bila di atas merupakan cara untuk menyembunyikan, kalau yang ini adalah cara bagaimana membuka atau mengakses aplikasi yang telah disembunyikan. Soal caranya begitu mudah, karena bisa mengandalkan gesture jari, yakni cukup meletakan dua jari pada saat di layar beranda, kemudian geser ke atas, maka akan terlihat semua aplikasinya.

Namun lain halnya, jika launcher HP Vivo sobat sudah diganti, cara membuka di atas berarti tidak berlaku, karena fitur tersebut aktif pada launcher bawaan. Sedangkan mengenai cara satu – satunya yaitu dengan akses dari menu pengaturan privasi lalu pilih enskripsi aplikasi.

Kesimpulan

Bagi yang tidak suka ribet atau lebih ke sisi simpel, sebaiknya urungkan niat gunakan launcher dari pihak ke tiga, karena nantinya dapat menghambat atau mengurangi kelebihan – kelebihan yang diberikan oleh Vivo terhadap smartphone miliknya.

Sementara itu, adanya aplikasi pihak ketiga tidak akan menjamin kenyamanan lebih, malah dapat dikatakan justru yang didapat adalah sebaliknya. Pasalnya secara aplikasi atau fitur bawaan, Vivo memiliki banyak kelebihan. Mudah bukan caranya ? Demikian tutorial yang dapat kami berikan buat sobat Droid, semoga membantu, simak pula artikel menarik lainnya seperti Cara Blokir Nomor Telepon Di HP Samsung dan Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Google hanya di Droidpedia.id.

 

 

Tinggalkan komentar